Monday 23 November 2015

Monster Satu Mata di CorelDRAW

Pada episode tutorial CorelDRAW kali ini, saya ingin membuat sebuah monster dengan satu mata. Tutorial ini sangat mudah diterapkan.
Mari mulai!!



Langkah 1
Buat badan monster. Sambil tekan dan tahan tombol (Ctrl) d keyboard, tarik sebuah lingkaran dengan memilih Ellipse tool di Toolbox. Saya mengisi angka 3" untuk ukuran lingkaran. Lalu pilih Distort tool. Di Property Bar, silakan Anda memilih Zipper Distortion. Dan di dalam menu Preset pilih Zipper 1. Beri angka 25 untuk Zipper Distortion Amplitude, sedangkan Zipper Distortion Frequency=10.

Langkah 2
Buka Docker Chamfer dengan Window>Dockers>Fillet/Scallop/Chamfer. Pilihlah Chamfer, isi angka Distance=0,03937 inch. Klik Apply.

Langkah 3
Buka Outline Pen dialog dengan tekan (F12). Atur warna outline atau garis tepi dengan orange, ketebalan 0,06". Isi badan monster dengan C= 3, M=23, Y=65, K=0.

Langkah 4
Selanjutnya, mata. Kita hanya membuat satu mata sesuai judul. Atau kita sengaja bikin kesan sedikit seram dengan cuma memberi satu mata pada seekor monster. Tarik sebuah oval seperti gambar di bawah ini dan beri warna putih, biru dan putih. Tempatkan mata seperti gambar di bawah ini dan tekan ikon Group di Property Bar atau menekan (Ctrl+G).
Langkah 5
Pilih 3-Point Curve Point di Toolbox. Tariklah sebuah garis lurus lalu arahkan cursor ke kiri sehingga terbentuk sebuah kurva untuk tangan monster. Sesuai garis tepi tangan monster dengan garis tepi badan yaitu 0,06" pada nilai outline di Property Bar. Kasih warna orange.
Copy (Ctrl+C), paste (Ctrl+V) objek tangan monster. Lalu klik Mirror Horizontal di Property Bar. Dengan Pick tool, geserlah duplikasi tangan ke sebelah kiri monster kita.
Langkah 6
Mari buat mulut. Tarik sebuah bentuk oval melebar. Ubah objek dengan menekan ikon Convert to Curve (Ctrl+Q) di Property Bar. Isi warna C= 23, M=99, Y=87, K=0. Atur Outline jadi None.

Langkah 7
Terakhir, beri lidah warna pink. Buat sebuah oval lalu Arrange>Place Container Inside ke dalam mulut yang baru saja kita buat.


Setelah membuat semua organ tubuh monster dan tempat seperti di bawah ini. Seleksi semua objek dengan gunakan Pick tool.

Selesai...! Monster satu mata yang telah kita buat sendiri.






No comments:

Post a Comment