Tuesday 2 August 2016

Logo Coffee Shop di CorelDRAW

Pada tutorial Coreldraw kali ini saya membahas bagaimana saya membuat logo coffee shop.  Awalnya muncul ide ingin membuat tutorial logo tentang kopi lalu berpikir mengapa tidak mendesain sendiri cover sendiri. Tergerak pula ingin membagi tutorial buat logo tentang kafe dengan Coreldraw. Mumpung ada desain logo untuk cover novel saya.

Sumber: Font Coffee At Midnight Demo oleh Mistifonts

Preview




Langkah 1
Buat dua oval besar dan kecil dengan tool Ellipse. Tempatkan kedua objek seperti berikut.

Langkah 2
Ambil tool Bezier untuk buat bentuk badan cangkir.



Langkah 3
Seleksilah badan cangkir yang telah dibuat dan sambil tekan Shift pilih oval atas, klik ikon Weld di Property Bar.
 

Langkah 4
Selanjutnya pegangan cangkir. Buat satu oval dan satu lingkaran. Warnanya sama dengan badan cangkir. Lalu kita letakkan pegangan cangkir di sisi badan cangkir seperti ini. Seleksilah kedua objek dan klik ikon Trim di Property Bar. Buang oval yang di dalam.

Langkah 5
Kita akan memotong bentuk oval tadi. Pastikan badan cangkir terpilih dahulu baru klik pegangan cangkir sambil tekan Shift. Kemudian pilih ikon Trim di Property Bar.
 

Langkah 6
Sekarang buat air kopi. Buat bentuk oval. Kita sesuaikan warnanya dengan tatakan cangkir. Tekan Ctrl+D. Beri warna coklat muda. Tempatkan keduanya seperti ini. Pilihlah oval berwarna coklat muda, klik Effects>PowerClip>Place Inside Container. Arahkan panah hitam ke oval warna coklat tua.

Langkah 7
Aktifkan tool Text. Di sini, saya menggunakan tipe font Coffee At Midnight Demo, 48 pt, warna C=62, Y=72, M=75, K=11. Saya menambahkan uap kopi dengan tool Artistic. Buatlah bidang persegi untuk latar belakang logo dengan warna C=9, Y=23, M=64, K=0.

Hasil Akhir
Anda bisa melihat hasil pembuatan logo untuk di cover image Warung Ngopi.




3 comments: