Friday 15 May 2015

Udang Telur Asin

Ada kisah di artikel ini.
Saudara saya mengajak makan di restoran. Makanannya lumayan mahal dan tak terlalu sedap. namun ada satu menu yang menarik hati dan enak. Udang telur asin. Saya belum pernah mencobanya. Biasa udang goreng tepung atau digoreng begitu saja atau dikukus.
Yang satu ini beda.
Pernah ipar saya mencoba memasak udang telur asin. Tak jadi. Selain telur asin tidak asin. Warna bukan warna oren kemerah-merahan. Tak enaklah.
Lalu saya teringat saya ke rumah sepupu saya. Saya mendapati di rumahnya ada rendaman telur asin dalam botol kaca. Apakah itu?
Telur bebek yang direndam dengan air garam.
Oh... ternyata begitu kalau telur asin supaya asin.

Setelah dapatkan telur asin yang asin dan warna yang cantik. I wanna to try for cooking.
Cari-cari resep di internet lalu saya coba memasak. Tralaaaa...
Its done.



Walau tak sama rasa tak sama model, tapi mendekatilah dengan yang di restoran yang saya makan tempo hari.





No comments:

Post a Comment